7 Aug 2019

Suatu Hari Nanti Dia Akan Meninggalkanmu



Andi sangat menyesal. Benar-benar menyesal karena telah menelantarkan orang yang dia cintai. Seminggu yang lalu istrinya meninggal dunia. Tanah pekuburannya masih merah. Pun dengan karangan bunga para pelayat, beberapa diantaranya masih segar dan bersandar di batu nisan.
Tapi satu fakta baru membuat hati Andi seperti diremas-remas. Dia menemukan diari Diana, sang istri. Disana semuanya telah terungkap. Betapa Diana merasa sedih karena memiliki suami yang egois dan tidak pernah memiliki waktu senggang untuk dirinya. Diana merasa kesepian dan dia telah mengabaikannya. Semuanya sudah terlambat. Andi tidak bisa meminta maaf dan tidak bisa mengembalikan masa lalu. Tidak pula bisa mengembalikan istrinya untuk memperbaiki kekacauan yang selama ini terjadi.

Kisah Andi hanya sebatas ilustrasi, tapi bisa saja hal ini terjadi dalam kehidupan kita. kita telah mengabaikan orang-orang yang mencintai kita. Entah dia itu suami/istri, orang tua, rekan/sahabat, anak, dan kerabat yang selalu ada untuk kita. kita terlalu sibuk dengan urusan kita sendiri sehingga lupa hanya sekedar untuk menanyakan kabar mereka dan mengetahui kondisi mereka.

Suatu hari nanti, dia akan pergi meninggalkan kita, maka sadarilah hal ini mulai dari sekarang. Sadarilah bahwa mereka begitu penting keberadaannya di dalam hidup kita.  mereka penting untuk kita, dan kita juga sudah barang tentu penting di mata mereka. jika tidak, bagaimana mungkin mereka mencintai kita? Ungkapkan rasa cinta dan kepedulian kita saat mereka masih hidup. Karena mereka membutuhkan ungkapan cinta itu saat mereka masih hidup, bukan di atas pusara mereka ketika mereka telah pergi selama-lamanya.

===
Andi is very regretted. Really regret abandoning someone he loved. A week ago his wife passed away. The burial ground is still red. Even with the garland of the mourners, some of them are still fresh and leaning on the tombstone.

But one new fact made Andi's heart squeezed. He found Diana's diary, his wife. There everything has been revealed. How sad Diana felt for having a selfish husband and never had free time for her. Diana felt lonely because her husband had ignored her in whole time. It's too late. Andi can not apologize and can not restore the past. Nor could he return his wife to fix the mess that had happened so far.

Andi's story is only an illustration, but this can happen in our lives. we have ignored those who love us. Whether he/her  are husband / wife, parents, colleagues/friends, children and relatives who are always there for us. We are too busy with our own business and forget just to ask how they are doing and know their condition.

One day, he/her will leave us, so realize this from now on. Realize that they are so important their existence in our lives. they are important to us, and we are of course also important in their eyes. how could they love us? Express our love and care while they are still alive. Because they need that expression of love when they are still alive, not on their graves when they are gone forever.
Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment