1 Jun 2016

QUOTES #3

Jika waktu tidak digunakan untuk hal-hal yang bermanfaat dan bernilai taat, maka waktu menyediakan peluang untuk maksiat
***
Imam syafi’i pernah ditanya,”seperti apakah semangat anda dalam mencari ilmu?” beliau menjawab,” seperti usaha seorang ibu yang mencari anak satu-satunya yang hilang.”
****
Barang siapa yang tidak pernah merasakan rasa pahitnya mencari ilmu, niscaya ia akan mengenyam rasa pahitnya menjadi orang bodoh sepanjang hayatnya (imam syaif’i)
****
nafsu itu jika anda tidak menyibukkannya dengan kebajikan, maka nafsu akan menyibukan anda dengan kemaksiatan
****
Ada 4 pertanda kesengsaraan; panjang angan, keras hati, sempit pandangan dan bakhil
****
Orang yang rendah cita-citanya, kerdil jiwanya tidak akan tergugah melakukan karya nyata, meskipun seribu naihat tertuju padanya. Namun bagi jiwa yang besar, pemilik cita-cita yang besar, sedikit sentuhan sudah cukup untuk mengobarkan semangat. Tertantang untuk mencoba membuat karya yang besar.
****
Sejarah mencatat, kesungguhan semangat dan tingginya cita-cita telah mengangkat derajat orang-orang biasa menjadi istimewa. Bahkan menempatkan para budak dan rakyat jelata menjadi mulia dri pada para raja
*****
Janganlah engkau rendahkan cita-citamu. Sesungguhnya aku tidak melihat orang yang lebih malas dari orang yang rendah cita-citanya (umar bin khatab)
*****
Pandangan negative mu terhadap dirimu sendiri menyebabkan kerendahanmu. Dan pandangan positifmu terhadap dirimu sendiri menjadi sebab kesuksesanmu
*****
Semua orang mempunyai potensi yang sama. Semua orang juga mempunyai waktu dan kesempatan yang sama. Yang membedakan hasil adalah karena adanya kemauan, tekad, doa dan iktiar yang selalu melangit.
*****
Carilah hatimu di tiga keadaan; saat mendengarkan alquran, saat berada di majlis ilmu dan saat menyendiri bermunajat kepada allah. Jika kamu tidak menemukan hatimu disana, mohonlah kepada allah untuk memberikan hati untukmu karena kamu tidak memiliki hati (abdullah bin mas’ud)
*****
Janganlah kau mencela seorang pendosa. Siapa tahu ia telah bertaubat kepada allah dan allah mengampuninya, sementara engkau berdosa karena celaanmu itu dan allah benci kepadamu
Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment