21 May 2016

JAWABAN ORANG PINTAR

Mr. Lioyd George, PM Inggris punya orang tua penarik pedati. Saat kampanye seorang musuh politiknya mengejeknya sambal melontarkan pertanyaan,” masih ingatkah tuan sekarang bahwa ayah tuan dahulu seorang tukang pedati tolak?”ujarnya.”dimana pedati itu sekarang dan dimana keledainya?”
PM Inggris itu dengan cepat membalik situasi dengan menukas,” terimakasih tuan, sudah lama hal itu lampau, sehingga sudah lupa dimana pedati itu. Adapun keledainya baru hari inilah saya dapati kembali, di majlis ini. Syukur tuan bertanya.”
****
Saya pernah mendengar cerita diskusi prof, syed Muhammad naquib alatas dengan seorang professor dari Indonesia seputar keberadaan tuhan.
Si professor Indonesia itu bertanya,” jika tuhan memang benar-benar ada, bisakah dia mematikan saya sekarang juga?saya tunggu!”
Tak kalah cerdik, syed naquib al atas berujar,”kalau tuhan mematikan kamu sekarang, dia bukan tuhan, dia kacung kamu. Tuhan akan mematikan kamu sesuai dengan jadwal yang telah ia tentukan. Bukan jadwal yang kamu tentukan!”
****
Ada orang bertanya kepada Ali ra,”berapa ribu tahun perjalanan dari bumi ke langit pulang pergi?” dijawab ali,” hanya satu detik saja bagi doa yang mustajab.

****
Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment