16 Oct 2017

Sebelas Dua Belas Deh...

Suatu ketika ada teman grup yang nyinyir ketika teman yang lainnya memposting artikel dari website milik salafi. Dan menurut saya, website itu sangat bagus. Bahkan setiap kali saya mencari dalil (baik hadits maupun ayat yang berkaitan dengan artikel yang saya tulis) saya selalu menjadikan website milik salafi sebagai rujukan utama.

Memang saya akui, website salafi sangat ilmiah, walau banyak juga website non salafi yang ilmiah. Tapi retata website salafi  menyajikan beragam tema yang kaya. kecuali masalah ulil amri dan harokah [salafi bilangnya hizbiyah] maaf saja, saya tidak mau mengakui ini ilmiah. Ya mungkin ilmiah menurut anggapan mereka. Tapi jika dicomparasikan dengan bantahan-bantahan dari ustadz  haroki, banyak kecacatan di sana.

Oke, kembali ke laptop. Saya menyukai website salafi semacam Romaysho.com, muslim.or.id, almanhaj.com salafi.or.id dan lain sebagainya. Saya jadi bertanya-tanya, kenapa harus nyinyir? Apakah karena mereka (salafi) beda pandangan dengan kita dalam masalah ulil amri atau haroki kemudian kita tidak mau mendengar atau membaca apa pun yang berhubungan dengan kata ‘salafi’?
Jika memang apa yang mereka tulis atau sampaikan bagus, kita terima dan pakai. Tapi jika memang yang ditulis itu tidak sejalan dengan apa yang kita yakini, ya nggak usah diambil.

Jika kita nyinyir terhadap semua yang berbau salafi, takutnya kita sebelas dua belas, nggak jauh beda sama mereka. Mereka fanatic, kita pun fanatic. Nggak mau ngaji atau baca tulisan orang salafi. Ya salaam…..

Saya punya sohib penuntut ilmu yang rajin mengikuti kajian. Alangkah indah apa yang dicontohkan teman saya ini. Dia tidak pilah pilih dalam mengaji. Di laptopnya saya bisa menemukan video Ust Adi Hidayat, Umar Mita, Khalid Basalamah, Felix Siauw, Salim A Fillah dan Firanda. bodo amat, masalah ustadz itu dari salafi, Muhammadiyah, HTI, Haroki bahkan aktifis partai ‘dakwah’. Sekali lagi bodo amat. Yang penting mereka muslim, berilmu, bukan syiah apalagi jil.

Sudah segitu aja. Semoga spesies orang yang fanatik semakin berkurang di muka bumi ini. Oh ya, fanatik terhadap islam harus binti wajib. Tapi fanatik terhadap tokoh dalam artian kultus yang keblinger itu harus dibasmi broh…
---


HusniMagazine

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis..



Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment