3 Nov 2017

Bagaimana Cara Menampilkan Dua Subtitle Sekaligus Dalam Satu Video?

Salahsatu cara belajar bahasa yang efektif adalah dengan menonton film atau video. Dan salah satu trik untuk memudahkan kita belajar bahasa (khususnya pemula) adalah dengan menampilkan subtitle dari percakapan video atau film tersebut.

Nah, lebih perfect lagi jika video yang kita tonton menampilkan dua subtitle sekaligus. Misalnya kita sedang belajar bahasa inggris, maka lebih bagus jika video yang kita tonton menampilkan subtitle bahasa indonesia dan bahasa inggris. Sehingga kita bisa mengkomparasikan antara bahasa yang kita pelajari dengan bahasa kita sendiri. (Ini khusus pemula lho ya, yang udah expert masa sih nggak malu pake subtitle? hehe)

Nah, lalu gimana sih cara menggabungkan dua subtitle tersebut?

Sebetulnya sih gampang guys. 

Pertama, kamu harus punya dua file subtitle srt dulu yang mau kita gabungkan. Biasanya beberapa video di youtube menyediakan file subtitle yang bisa didownload. Untuk mendownload file subtitle yang disediakan di youtube bisa mengunduhnya via Downsub di SINI

Setelah itu, kamu download dua subtitle yang kamu akan gabungkan (kalo memang di video tersebut tersedia banyak pilihan subtitle)
Setelah itu silakan gabungkan dua subtitle tersebut di SINI
Masukan dua subtitle yang dipilih. Pastikan mana subtitle yang ingin kamu letakan di atas dan dibawah.
Kemudian klik submit.
Gampang bukan?

Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment