2 Nov 2017

10 Website Berita Islam Indonesia Terpopuler

Zaman now ini informasi seakan sudah tak mengenal batas dan limit waktu. kejadian yang terjadi di belahan bumi barat bisa diketahui di belahan timur hanya beberapa menit lamanya, begitu pun sebaliknya. Efek positifnya, kita jadi nggak kudet. Tapi ternyata di era informasi yang semakin tanpa batas ini sering muncul berita-berita hoax yang dimanipulasi. Oleh karena itu perlu adanya filter. 

Nah, salah satu tips supaya kita nggak kemakan berita hoax adalah dengan mengkonsumsi berita dari laman-laman berita dan website yang 'bersih'.

Kali ini Husni-Magz mau merekomendasikan 10 Website berita islam yang patut dijadikan referensi buat kamu. Iya...kamu.

1. Arrahmah


Arrahmah adalah website islam yang menyajikan berita aktual nasional dan mancanegara. Rubrikasinya antara lain News yang menyajikan berita-berita terkini, Islamic World yang menyajikan berita islam internasional, Kajian Islam yang membahas seputar ilmu keislaman, dan Kontribusi. Kontribusi adalah berita atau event berita dari para pembaca.
Silakan diakses di www.arrahmah.com

Oh iya, jangan sampai ketuker sama Arrahmahnews.com ya. Media tersebut adalah media syiah yang bertakiyah, sehingga tidak menutup kemungkinan orang akan terkecoh. Ada juga arrahmah.co.id milik oknum NU yang artikelnya berisi ujaran kebencian terhadap kaum muslimin yang tidak sepemahaman dengan mereka.

2. Voa Islam


Voa Islam adalah website islam yang lumayan "keras dan frontal" dalam menyuarakan kebenaran Islam. Menyajikan berita-berita yang tajam dan mengena. Kita bisa membaca berita terkini di rubrik Indonesiana dan World. Selain itu, website ini juga menyajikan pembahasan ilmu keislaman di rubrik Islamia. Kita juga bisa menikmati artikel-artikel yang membantah syubhat-syubhat liberalisme dan seputar kristologi dalam rubrik CounterFaith. Tak ketinggalan rubrik khusus muslimah dan remaja muslim. Silakan diakses di www.voa-islam.com

3. Islampos


Islampos adalah salahsatu website islam yang sangat populer karena kontennya yang selalu update. menyajikan berita dunia dan nasional secara berkala. Dilengkapi dengan rubrikasi yang bagus seputar wanita, siroh, renungan, opini dan kehidupan rumah tangga. Ada juga artikel keislaman untuk belajar muslim yang masih awam dalam rubrik Beginner. Silakan cek di islampos.com

4. Kiblat.net


Kiblat adalah salahsatu website islam yang paling tajam dalam menyajikan berita yang aktual. Kelebihan dari website yang satu ini adalah menyajikan majalah dalam bentuk digital. yakni Kiblat magazine. Selain itu juga menyajikan laporan khusus "Syamina" yang bisa diunduh di rubrik Download. Kiblat juga memiliki rubrik khusus yang berbau jihad dalam rubruk Titian, dengan subrubrik Manhaj, Tarbiyah Jihadiyah, Profil, Siyasah dan Munaqosyah. Silakan diakses di kiblat.net

5. Eramuslim.com


Eramuslim adalah salahsatu website islam yang sudah lama eksis dengan rubrikasi yang lengkap dan beragam. Menyajikan berita nasional dan internasional juga rubrik-rubrik menarik lainnya seperti Fokus, Peradaban, Oase Iman, Pendidikan dan keluarga, Muslimah, Hikmah, Bisnis, dan Konsultasi. Yang membedakan dengan media yang lain adalah adanya rubrik Cerpen/ Fiksi.

6. Salam-Online


Salam-online adalah portal berita islam yang menyajikan berita secara mendalam dan aktual. Dilengkapi dengan rubrik wawancara dan Ghazwul Fikri dan Opini. Silakan diakses di salam-online.com

7. Hidayatullah.com

Hidayatullah adalah website resmi dari majalah Hidayatullah yang diterbitkan oleh ormas Hidayatullah. Salahsatu ormas besar yang concern dibidang pengkaderan Da'i dan pengembangan pendidikan. Hidayatullah.com menghadirkan rubrikr-rubrik menarik disamping berita yang update setiap hatinya.

Kita juga bisa menambah pengetahuan islam di rubrik 'Kajian' dan 'Konsultasi.' Baca juga tulisan-tulisan menarik dari ustadz Salim A Fillah, M. Faudzil Adhim dan Abdullah Soleh Hadrami.

8. Dakwatuna.com


Hampir sama dengan eramuslim.com, dakwatuna sudah lama eksis untuk memberikan pencerahan terhadap kaum muslimin indonesia. Website yang identik dengan ikhwan tarbiyah ini menghadirkan rubrik yang lengkap dan beragam, sehingga cocok untuk dijadikan referensi. Silakan diakses di dakwatuna.com

9. Panjimas.com


Panjimas adalah transformasi dari majalah Panji Masyarakat yang sudah tidak terbit lagi. Menghadirkan berita nasional dan internasional dilengkapi dengan rubrik Miracle yang menyajikan fakta-fakta ilmiah dari sunnah dan quran. Kita juga bisa menikmati rubrik nahimunkar, kajian, ragam, inspirasi dan muslimah. Silakan diakses di panjimas.com



Jurnalislam adalah laman berita yang update dalam menyajikan info-info terkini. Dilengkapi dengan rubrik muslimah, keluarga dan rubrik lainnya.




Muslimdaily.net adalah website islam yang informatif. Selain memuat berita faktual dalam rubrik berita dengan sub nasional dan internasional, Muslimdaily juga menyediakan ruang Khazanah Islam dengan sub rubrik Gaya Hidup, sejarah islam dan wawasan islam. Bisa diakses di muslimdaily.net Selain itu, muslimdaily juga menyediakan video di youtube dengan kata kunci pencarian muslimdaily




Mediaumat.news adalah versi online dari tabloid media umat yang terbit tiap dua minggu sekali. memuat berita nasional dan internasional dilengkapi dengan ulasan berita ekonomi islam. Selain itu juga menyajikan rubrik Kristologi yang diampu oleh ustadzah Irena Handono dan rubrik Mercusuar serta rubrik kolom ustadz. Istimewanya, kita juga bisa mengakses media umat versi cetak dengan mendownload file pdfnya di website. Asyik kan? 


13. Suara-islam.com


Suara Islam adalah tabloid islam yang terbit dwi mingguan. versi onlinenya bisa diakses di suara-islam.com

Menyajikan berita dalam rubrik kabar. dilengkapi dengan rubrik kajian keislaman dalam rubrik al-Islam dengan sub rubrik aqidah, syariah, muamalah, ibadah dan akhlak. Kemudian ada rubrik Konsultasi, Keluarga, Siroh, Harokah, Kolom, Muslimah dan Muda, rubrik untuk remaja.

Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

2 comments: