9 Aug 2019

Kutipan Syaikh Muhammad al-Arifi


Lidah seseorang adalah separuh dari jiwanya, dan separuhnya lagi terdapat di hatinya. Selainnya adalah hanya tulang dan daging. Maka, jaga lidah dan hati kita. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Barang siapa mencari ridho manusia dengan membuat Allah benci, niscaya Alloh akan membencinya, dan Allah akan menjadikan manusia benci kepadanya. Dan barang siapa semata-mata mencari ridho Allah meski manusia membencinya, maka Allah ridho kepadanya dan Allah akan menjadikan manusia ridho kepadanya. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Alih-alih mengutuk kegelapan, cobalah untuk memperbaiki lampunya (Sheikh Muhammad Al-Arifi)
Carilah cinta pada Pencipta Anda, dan Dia akan menempatkan cinta di dalam hati ciptaan-Nya. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Orang yang takut mendaki gunung, selamanya hidup di parit. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Mengolok-olok orang gemuk tidak akan membuat Anda lebih kurus. Mengolok-olok seseorang yang tidak cantik tidak akan membuat Anda lebih cantik. Mengolok-olok kegagalan dalam hal apa pun tidak akan membuat Anda sukses. Jadi, tinggalkan ciptaan dan cari Sang Pencipta. Berusahalah memperbaiki diri sendiri daripada mengomentari orang lain. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Seorang wanita bisa sabar dengan kemiskinan suaminya. Seorang wanita juga bisa sabar dengan kesibukan suaminya, tetapi dia tidak bisa sabar dengan perilaku kasarnya." (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Untuk setiap pintu kesedihan yang terbuka, ada seribu cara untuk menutupnya. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)

Keterampilan Anda berurusan dengan orang lain menentukan bagaimana mereka berurusan dengan Anda. (Sheikh Muhammad Al-Arifi)
Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

No comments:

Post a Comment