17 Jun 2017

8 Tanda Bulan Ramadhan Akan Segera Tiba di indonesia

Tahu nggak sih guys, ternyata ada 8 tanda bulan ramadhan akan segera tiba di indonesia. Hal ini sih berdasarkan pantauan dari gua. Secara gue ngerasa, di indonesia itu memiliki tradisi dan kebiasaan yang unik dalam menghadapi bulan yang penuh dengan keberkahan ini. Apa aja? Cekidot deh.

Yang pertama, Iklan sirup merajalela


Kalau di TV udah muncul iklan marjan, berarti ramadhan segera tiba

Gue nggak pernah habis pikir kenapa ramadhan selalu identik dengan iklan sirup yang merajalela, terutama di televisi. Yang jelas, menurut gue ada kemungkinan orang-orang menyukai sirup hanya di bulan ramadhan. Sirup memang cocok untuk dijadikan menu berbuka, menjadi bahan utama campuran dari berbagai jenis olahan minuman dan makanan.

Selain itu, asumsi gue, perusahaan pembuat sirup memiliki buget iklan setahun sekali. Wakakak.

Eh, btw, buat sobat yang mau belanja sirup dan biskuit juga bisa mengintipnya di Sini 

Yang kedua, diskon spesial ramadhan menjamur di mall-mall


Ketika ramadhan tiba, mall-mall mulai memberi  banyak promo diskon. Terutama untuk pakaian, khususnya baaju muslim  dan perlengkapan lebaran.  Maka tak heran jika bulan ramadhan, banyak orang yang memilih itikaf di mall ketimbang di masjid. Semakin menjelang akhir ramadhan, semakin berjubel mall dengan orang-orang yang belanja.

Nah, sobat yang masih belum belanja atau belum punya baju muslim khusus lebaran bisa membelinya di sini. Dijamin puas.

Just info, di Lazada banyak diskon spesial ramadhan yang bisa sobat intip




Yang ketiga, sinetron dengan label dan nama islami



Nggak tahu kenapa, sinetron-sinetron berlomba-lomba untuk menjadi lebih islami. Para artis mulai tampil tertutup dan lebih sopan dari biasanya. Haloow...Emang situ anggap Tuhan hanya ada di bulan ramadhan.

Yang keempat, lagu-lagu religi diputar di mana-mana.

Tidak di pusat perbelanjaan, tidak di televisi, radio, dan sebagainya, tetiba lagu religi menjadi primadona dan nge-hits dalam sebulan penuh. Bahkan menjadi ringtone segala.


Yang kelima, ajakan bukber dari teman-teman lama.


Puasa menjelang, ajakan bukber sudah ngantri di daftar list. Dari mulai bukber teman-teman alumni SD,SMP, SMA, teman sefakultas, ibu-ibu arisan RT, teman grup whatsap dan facebook, dan lain-lain sebagainya.

Nah, BTW, mengenai bukber teman-teman lama, selain sebagai ajang reunian dan silaturahim, juga suka dijadiin ajang cari gebetan dari mantan teman-teman masa lalu. Halah...dasar modus!

Yang keenam, tayangan-tayangan komedi menjelang berbuka dan di waktu sahur.

Para pelawak sudah ambil ancang-ancang untuk menghibur para pemirsa dalam acara komedi. Biasanya acara semacam ini diletakan pada waktu menjelang berbuka dan di waktu sahur. Bagi gue sih, ini nggak keren banget. Yang seharusnya menjelang berbuka dan sahur itu diisi dengan doa, eh malah ketawa-ketiwi kagak jelas.

Yang ketujuh, menjamurnya spanduk-spanduk ucapan selamat menunaikan ibadah puasa. 

Menjelang ramadhan, akan bermunculan spanduk-spanduk dari berbagai instansi, organisasi, bahkan perusahaan. jadinya semarak deh


Yang Kedelapan Penjual Kurma Mulai Muncul


Buah yang kaya akan manfaat ini juga banyak ditemui sebelum Ramadhan. Kurma menjadi buah yang sangat dianjurkan untuk dikonsumsi pada saat bulan puasa sebagai menu berbuka. Rasa manis dari buah kurma bisa mengembalikan energi yang hilang saat berpuasa.

Biasanya, ketika menjelang Ramadhan mulai banyak orang berjualan kurma. Ada yang jual di pinggir jalan, minimarket dan sampai ke media sosial dari Facebook, Twitter dan Instagram.

Husni
Husni

Husni Magz adalah blog personal dari Husni Mubarok atau biasa dipanggil kang Uni. Cowok Sunda yang bibliomania. Menyukai dunia seni dan tentunya doyan nonton baca dan nulis.

2 comments:

  1. iyah nih bang husni.
    tapi, kalau bukber saya kurang suka
    karna cuma WACANA doang

    ReplyDelete
    Replies
    1. iya, seringnya kayak gitu sih, hayu bukber, ntah bukbernya kapan. tahun depan kale. hehe

      Delete